pull down

Minggu, 05 Januari 2014

renungan

BERFIKIR POSITIF

            Kebanyakan orang akan menyimpan perasaan tidak enak jika dirinya dihina dan diejek orang lain. kemudian, timbul rasa benci dan dendam atau bahkan melakukan tindak kekerasan. Akan tetapi, bagi orang yang berfikiran dinamis dan kreatif, hinaan dan ejekan tersebut tidak akan diperdulikan. Menurut mereka masih banyak kegiatan lain yang harus diselesaikan.

            Jika benci terhadap musuh, sebetulnya anda telah memberi mereka suatu kekuatan untuk menyerang anda. Kebencian dan dendam itu membuat anda tidak bisa tidur, hati berdebar-debar, denyut jantung semakin kencang, dan semuanya serba terganggu.

            Kebencian anda terhadap merka sama sekali tidak akan melukainya. Sebaliknya, kebencian dan kecemasan itu akan mempengaruhi ketegangan jiwa anda. Nah, membenci lawan berarti menciptakan suasana pikiran yang tidak tenteram bagi diri sendiri.

            Hal itu tidak bermanfaat sedikit pun bagi anda. Keadaan lesu, cemas, gugup, dan perasaan serba tidak enak justru akan merugikan anda.

            Anda sanggup ikhlas dan memaafkan musuh-musuh anda jika anda menempatkan diri sendiri yang tidak jauh berbeda dengan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar