pull down

Minggu, 29 Desember 2013

CONTOH PARAGRAF INDUKTIF



CONTOH PARAGRAF INDUKTIF

1.          Pada era kita sekarang ini, teknologi seakan terus berkembang semakin pesat. Tak terkecuali teknologi informasi dan komunikasi yang sepertinya sudahn menjadi kebutuhan setiap orang. Oleh karena itu, penguasaan terhadap teknologi informasi dan komunikasi mutlak diperlukan agar kita tidak tertinggal di era global ini.

2.         Setiap orang tua tentu berharap anaknya kelak menjadi orang sukses. Indicator kesuksesan biasanya dilihat dari pekerjaan. Itulah mengapa banyak orang tua yang berbondong-bondong mengirimkan anaknya ke sekolah-sekolah favorit dengan harapan agar nantinya sang anak dapat bersaing di dunia kerja yang semakin keras. Pendidikan yang tepat bagi anak sebenarnya tidak harus selalu dengan mengirimkan mereka ke sekolah favorit, melainkan dengan cara mengarahkan sang anak sesuai minat dan bakat mereka. Oleh karena itu, orang tua sebenarnya memiliki peran yang sangat penting untuk menentukan pekerjaan apa yang sesuai dengan sang anak.

3.         Alkohol dapat mengambil air dalam tubuh. Sementara itu air kelapa mengandung banyak elektrolit serta rendah gula yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menambah cairan elektrolit. Karenanya bisa membuat tubuh anda lebih fit setelah mabuk.

4.        Panas atau demam tinggi selama beberapa hari dapat dicurigai sebagai demam berdarah. Seseorang yang menderita demam berdarah juga mengalami pendarahan dari lubang hidung atau mimisan. Selain itu, muncul bintik-bintik merah pada tubuh. Semua gejala tersebut hendaknya diperhatikan sehingga jika terjadi gejala-gejala tersebut, penderita bisa ditolong dan ditangani dokter.

5.         Di jaman yang semakin canggih dengan perkembangan teknologinya memang membuat segalanya lebih mudah untuk sepasang kekasih bisa selalu berkomunikasi setiap saat dan di mana saja. Dengan memberikan nama panggilan sayang untuk pacar bisa menjadikan hubungan akan semakin dekat dan lengket. Sehingga nama panggilan sayang untuk pacar menjadi ciri khas dari pasangan kekasih era modern.

6.         Di belahan dunia manapun, perbankan merupakan industri yang diatur paling ketat dan penuh resiko, baik dalam hal tingkat permodalan, kepengurusan, atau ketentuan operasionalnya. Selain risiko kredit, perbankan juga memiliki beberapa risiko seperti risiko operasional, risiko pasar, risiko likuiditas, risiko hukum, risiko reputasi, risiko kepatuhan, dan risiko strategik. Oleh karena itu, perbankan adalah salah satu bisnis yang berisiko.

7.         Dari 961 kasus narkoba sepanjang tahun 2013, telah diamankan 1.255 pelaku penyalahgunaan narkoba. 679 diantaranya pemakai, 577 pengedar dan 19 produsen narkoba. Ada peningkatan pengungkapan kasus dibanding tahun 2012 dimana ada sebanyak 926 kasus. Itu menunjukan bahwa pengedaran narkoba di Indonesia masih ramai.

8.         Tercatat sedikitnya 51.444 kasus terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama tahun 2013. Kasus pembunuhan mengalami penngkatan 2 kasus atau sebesar 3 persen dari tahun 2012. Tahun 2013 tercatat ada 74 kasus pembunuhan, sedangkan tahun 2012 pembunuhan hanya 72 kasus. Dari angka tersebut, sejumlah kasus mengalami peningkatan di banding tahun 2012, seperti kasus pembunuhan.

9.         Sepanjang tahun 2013, Polda Metro Jaya mencatat ada 51.444 kasus yang terjadi di wilayah Jarta dan sekitarnya. Di tahun 2014 mendatang, Polda Metro Jaya memprediksi praktik kejahatan akan meningkat. Prediksi peningkatan kejahatan pada tahun 2014 nanti karena bertepatan dengan tahun politik.

10.       Sri Adiningsih, ekonom Universitas Gadjah Mada memperkirakan perekonomian Indonesia pada tahun depan masih akan melambat. Sulit untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi di kisaran 6 persen. Karena investasi dan ekspor masih belum bisa diandalkan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar